Rebut Eksposur Media hingga Investor di Arena Pitch Battle Tech in Asia Conference

Dengan jumlah penduduk mencapai lebih dari 260 juta jiwa, serta luas wilayah sekitar 1,9 juta kilometer persegi, Indonesia menjadi salah satu negara paling potensial di Asia Tenggara. Potensi ini pun turut terlihat pada ranah industri digital, dengan beberapa startup asal tanah air telah mencapai status unicorn.

Perkembangan startup Indonesia tidak terlepas dari peningkatan investasi di industri digital selama beberapa tahun terakhir. Menurut riset dari Google dan AT Kearneys, investasi terhadap startup di Indonesia telah meningkat 68 kali lipat dalam 5 tahun terakhir. Dari total investasi pada startup di seluruh Asia Tenggara, 19 persennya mengarah pada startup Indonesia.

Di sisi lain, pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia juga tak dapat dikesampingkan dari dukungan pemerintah. Belum lama ini, Presiden Joko Widodo meluncurkan revolusi industri 4.0 yang sekaligus menjadi angin segar terhadap penggunaan teknologi dan informasi untuk meningkatkan efisiensi industri.

Meski dukungan pemerintah makin terlihat, startup pun tetap harus berperan aktif dalam mendapatkan eksposur dari para pemangku kepentingan. Salah satu cara efektif untuk strategi ini adalah mengikuti kompetisi pitching.

Jika kamu bergiat di startup dan tertarik untuk menyelami ekosistem di Indonesia, Arena Pitch Battle Tech in Asia Conference merupakan salah satu segmen yang tak boleh kamu lewatkan.

TIACON2019 Arena | Image

Salah seorang kontestan Arena Pitch Battle di Tech in Asia Jakarta 2018 lalu.

Apa itu Arena Pitch Battle?

Arena Pitch Battle—juga sering disebut Arena—merupakan kompetisi pitching startup yang kami selenggarakan di Tech in Asia Conference. Di segmen ini, kami akan memilih startup terbaik di seluruh Asia untuk unjuk gigi di panggung terbesar konferensi ini, Main Stage.

Baca juga  Tip Investasi Buat Pemula Secara Benar dan Profitable

Startup yang terpilih sebagai finalis berkesempatan mendapatkan eksposur dari ratusan investor, media nasional dan internasional, serta pengguna potensial. Baik startup di bidang software maupun hardware, boleh mendaftar sebagai peserta di segmen ini, asalkan memenuhi beberapa kriteria berikut:

  • Meraih pendanaan eksternal kurang dari US$3 juta,
  • Memiliki prototipe yang berfungsi dan menawarkan solusi inovatif, serta
  • Traksi yang baik dengan tim kuat.

Siap untuk memikat ribuan orang di kompetisi pitching?

Pendaftaran Arena akan ditutup pada 8 September 2019. Jadi, segera daftarkan startup kamu untuk mengamankan kesempatan mengikuti kompetisi pitching dan menampilkan ide inovatifmu di hadapan lebih dari enam ribu peserta konferensi!

TIACON2019 Arena | Image

Salah satu juri di Arena Pitch Battle di Tech in Asia Jakarta 2018

Jika kamu terpilih sebagai finalis, beragam kesempatan berharga akan menantimu, mulai dari menarik perhatian media dan pengguna baru, hingga tawaran pendanaan potensial. Nantinya, para finalis terpilih juga akan mendapatkan booth Startup Factory selama dua hari, dua tiket Exhibitor, dan akses ke seluruh segmen (selain investor lounge) untuk mempelajari berbagai insight dari praktisi industri.

Tak hanya itu, pemenang Arena juga berhak meraih trofi dan sejumlah uang tunai.

Sudah siap memukau ribuan peserta Tech in Asia Conference? Lekas tandai kalendermu pada 8 dan 9 Oktober 2019, serta daftar sekarang juga!

Belum siap untuk melakukan pitching di hadapan juri? Kamu masih bisa mengikuti segmen penuh insight lainnya dan membangun network dengan mendaftar sebagai peserta Tech in Asia Conference. Dapatkan tiketmu sebelum 19 Juli 2019 untuk mendapatkan potongan hingga 15 persen!

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

This post Rebut Eksposur Media hingga Investor di Arena Pitch Battle Tech in Asia Conference appeared first on Tech in Asia.

Baca juga  [Opini] Bagaimana Startup Menjaga Arus Kas Agar Tetap Positif

The post Rebut Eksposur Media hingga Investor di Arena Pitch Battle Tech in Asia Conference appeared first on Tech in Asia Indonesia.